Cara Pasang Live Traffic Feed di WordPress

3 Jun

Apasih live traffic feeds itu? Dan apa fungsinya bagi blog?

Sebuah pertanyaan yang mesti sahabat2 ketahui terlebih dahulu sebelum memasang fasilitas tersebut. Live traffic feeds adalah fasilitas yang diberikan oleh http://feedjit.comyang gunanya untuk mengetahui dari mana saja pengunjung sahabat berasal. Kalau ada orang yang berkunjung ke blog sahabat, maka saat itu juga sahabat bisa mengetahui dari mana mereka berasal dengan cara melihat pada kotak live traffic feed sahabat. Sebagai contoh, tuh gambarnya…

Tetapi, bagi teman-teman yang menggunakan blogspot, pemasangan live traffic feed sangat mudah, bahkan sahabat hanya tinggal mendaftar dan melengkapi isian di http://feedjit.com, setelah itu pihak feedjit langsung memasangnya di blog sahabat.

Bagi sahabat yang pakai wordpress, kalau menggunakan cara yang sama dengan blogspot, di jamin tidak bisa jalan. Atau, misalnya sahabat langsung meng-copy-paste kode html yang diberikan http://feedjit.com ke dalam widget sahabat, itu juga tidak bisa berjalan.

Lantas, caranya untuk WordPress?

1. Sahabat Klik Disini atau http://feedjit.com/joinimg/

2. Muncul halaman muka dari website penyedia.

3. Sahabat tentukan lebar dari berapa entri yang sahabat inginkan. Setelah selesai pengisian, klik Apply. lihat gambar berikut:

4. Selanjutnya, copy-paste kode dalam kotak ke dalam widget sahabat. Kalau sudah selesai, klik Save.

5. Selesai dech…

Gimana menurut sahabat? Sangat mudah bukan?

Catatan:

Kalau sahabat masuk ke website http://feedjit.com, itu biasanya kode html yang tidak berupa image dan terkadang tidak mau jalan.

Kalau masuk lewat http://feedjit.com/joinimg/, kodenya merujuk pada image, dan di jamin pemasangan live traffic feed sahabat sukses.

Selamat Mencoba!!!! Semoga Berhasil!!!
Sumber: Klick Here

Tinggalkan komentar